Santa Mars

Laki-laki, 18 tahun

Malang, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
Start
Windows 8 SM Versi 3
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Sunday, April 22, 2012

Software - Cara Mentransfer Foto dari Picasa ke Facebook

Proses meng-upload foto ke Flickr dari Picasa dapat menggunakan plugin Picasa2flickr. Demikian pula, anda bisa langsung meng-upload foto dari Picasa ke Facebook juga.

Picasa uploader adalah alat bagus yang menambahkan tombol Facebook untuk desktop app Picasa sehingga Anda dapat langsung meng-upload semua gambar Picasa Anda ke account Facebook Anda.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

Pertama, instal Picasa Uploader pada komputer Anda. Klik tombol "Install Now"
Jika Anda menggunakan Google Chrome maka Anda diminta untuk menerima permintaan peluncuran aplikasi. Klik tombol "Launch Application".
 Sebuah kotak dialog konfirmasi kecil akan muncul meminta Anda untuk memulai Picasa dan impor button. Klik "Yes".
 Kemudian akan membuka setting button konfigurasi Picassa pengaturan tombol. Klik "Add>>" tombol yang diberikan pada tengah halaman untuk menambahkan tombol Facebook ke Picasa. Kemudian klik "OK".
 Tombol Facebook akan muncul di bagian bawah app desktop Picasa.

 Pilih foto yang ingin Anda upload ke Facebook (gunakan tombol Ctrl untuk memilih beberapa foto). Sekarang klik pada tombol Facebook yang diberikan di bawah ini. Ini akan meminta izin Anda untuk meng-upload foto di Facebook. Klik tombol "Start Upload".
Ini akan mengarahkan Anda ke account Facebook Anda. Klik tombol "Allow"
Jika Anda ingin meng-upload foto di album Facebook yang ada lalu pilih dari list. Anda juga bisa membuat album baru atau meng-upload foto ini dalam album Foto Picasa secara default.
Setelah memilih pilihan yang tepat, klik tombol "Send to Facebook". Ini akan meng-upload foto ke account Facebook Anda. Setelah meng-upload, itu akan menampilkan tombol pilihan untuk ke album Facebook terkait. Kemudian klik.
Ini akan membuka upload foto di Facebook, meminta konfirmasi Anda untuk mengapprove foto karena diupload menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Anda juga dapat memilih tingkat privasi Facebook untuk memeriksa yang dapat melihat foto Anda. Jika Anda tidak ingin ditampilkan di album Facebook Anda klik "Reject Selected Photos".
Itulah cara meng-upload foto dari Picasa ke Facebook. Metode ini menghemat waktu dan tenaga jika Anda menggunakan Picasa dan Facebook secara teratur.

Check out Picasa Uploader untuk mudah mentransfer foto dari Picasa ke Facebook.

SEMOGA BERHASIL... 

0 comments: