Santa Mars

Laki-laki, 18 tahun

Malang, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
Start
Windows 8 SM Versi 3
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Friday, September 14, 2012

Bashaer Othman, Walikota Termuda di Dunia

Bashaer Othman, seorang remaja putri Palestina di usia nya yang ke 15 tahun sudah menjabat menjadi Walikota. Ia menjadi satu-satunya wali kota termuda di dunia.

Pelajar yang masih duduk di kelas I SMA Palestina ini sudah diberi jabatan publik sebagai Wali Kota Allar, Tulkarm, Palestina. Menurut wawancara dengan Basher Othman di acara INBOX SCTV 13 September 2012, ia terpilih menjadi walikota mengalahkan 39 pendaftar lainnya dan di pilih langsung secara vouting oleh 1000 orang.

Atas prestasi nya ini, Bashaer Othman di beri penghargaan oleh Royal World Record wilayah Asia Pasifik, yang diwakilkan oleh Ron Muller, di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2012).

Awal mulanya, Bashaer Othman menantang wali kota yang menjabat untuk memberi kesempatan kepada kaum muda untuk ikut berperan menjalankan tatanan politik di Palestina, dan walikota yang sebenarnya Sufian Shadid pun menyetujui aspirasi gadis muda pemberani tersebut, bahkan tidak hanya satu minggu tapi 2 bulan, dan akhirnya Bashaer Othman pun terpilih dan menjadi walikota dan berhasil memimpin dengan baik selama dua bulan (2 Juli - 2 September 2012). "Saya menantang wali kota untuk memberi waktu seminggu menjabat wali kota, dan dia mengizinkan," kata Bashaer dalam kuliah umum di Kampus Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Jl Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta selatan (13/9/2012).

Berikut cuplikan video ketika wawancara di INBOX SCTV;

Kehadiran Bashaer Othman penting bagi kita untuk dijadikan inspirasi, regenerasi, memberikan kesempatan lebih banyak bagi kaum muda Indonesia, untuk ikut serta dalam pemerintahan. Yang tua bijaksana mengajarkan pengalaman kepada generasi muda, dengan Bashaer sebagai inspirasi sebagai kaum muda di Indonesia (Sofia Koswara dari World Peace Movement). Memang sudah sepatutnya ini menjadi motivasi untuk kita para kaum muda Indonesia untuk ikut berperan serta dalam pemerintahan, memajukan Indonesia yang lebih baik, mencetak penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak. Berikut Foto-foto Bashaer Othman :

Selama masa kerjanya menjadi walikota, ia berhasil membangun sebuah pabrik, taman bermain anak-anak, sistem keamanan swadaya masyarakat dan yang paling penting Bashaer Othman berhasil membangun kesadaran pemuda untuk terlibat aktif di dunia politik.

1 comments:

Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. said...

hebat ya.. umur baru 15 tahun sudah menjadi walikota.. jarang banget ada anak muda yang usianya 15 tahun bisa berpikiran sejauh itu tentang politik.. mantaap.. :D