Santa Mars

Laki-laki, 18 tahun

Malang, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
Start
Windows 8 SM Versi 3
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Monday, September 10, 2012

Encode / Decode Tool | Post Code As Text


How to show the code as text in your post?
 Untuk dapat menampilkan kode HTML atau kode yang lain dalam postingan memang membutuhkan sedikit trik, yaitu dengan mengencode karakter-karakter khusus yang terdapat pada kode html, tanpa kita encode maka kode tersebut akan di eksekusi oleh browser dan di tampilkan sesuai perintah yang terdapat pada kode tersebut.
Ada beberapa cara untuk mengencode sebuah kode html agar dapat tampil pada postingan. yaitu cara manual dan memakai tool encoder / decoder. Berikut penjelasan singkat memakai cara manual :
  • Untuk menampilkan karakter < di ganti dengan &lt;
  • Untuk menampilkan karakter > di ganti dengan &gt;
  • Untuk menampilkan karakter " di ganti dengan &quot;
  • Untuk menampilkan karakter ' di ganti dengan &#039;
  • dan lainnya
Contoh :
&lt;a href=&quot;http://jogismaya.blogspot.com/2012/09/encode-decode-html-tool.html&quot; title=&quot;Encode / Decode HTML Tool&quot;&gt;Encode / Decode HTML Tool&lt;/a&gt;
Maka hasilnya akan seperti ini :
<a href="http://jogismaya.blogspot.com/2012/09/encode-decode-html-tool.html" title="Encode / Decode HTML Tool">Encode / Decode HTML Tool</a>
Jika tidak di lakukan encode, maka hasilnya akan seperti ini :
Encode / Decode HTML Tool
Dengan cara manual kita akan sulit meng-encode banyak kode. Butuh tool untuk membantu meng-encodekan kode kita agar lebih cepat dan meminimalisir kesalahan. Berikut ini adalah tool yang dapat kita gunakan untuk Encoder maupun Decoder kode html.

Encoder / Decoder Tool

0 comments: