Santa Mars

Laki-laki, 18 tahun

Malang, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
Start
Windows 8 SM Versi 3
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Monday, September 10, 2012

Robot Penjaga Pantai Akan Hadir di Jepang

Robot Penjaga Pantai akan segera hadir di Jepang, informasi ini di kutip dari Ghiboo.com. Disana dikatakan bahwa sebuah temuan yang awal mulanya diperuntukkan untuk mengetahui teknik renang terbaik malah menjadi sebuah prototipe untuk robot penjaga pantai.

Hal tersebut di kemukakan oleh para peneliti Institut Teknology Tokyo belum lama ini. Robot yang dinamai Swumanoid ini dapat berenang dengan kecepatan 0,64 M/s (sepertiga dari kecepatan pemegang rekor renang dunia).

Swamanoid di rancang untuk dapat berenang dengan bergabagai gaya, diantaranya adalah gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya bebas.
Seperti yang telah di katakan oleh ketua peneliti Motomu Nakashima, Ia mengatakan "Karena robot ini yang bisa berenang, maka kelak swamanoid dapat menolong orang yang sedang menghadapi bahaya air. Saya percaya ini akan terjadi di masa depan" dilansir oleh Dailymail (9/9)

Berikut beberapa gambar proses pengerjaan swamanoid.




Lalu, apakah peran manusia akan sepenuhnya digantikan oleh Robot ini? Tentu saja tidak, manusia akan tetap menjadi tokoh utama dalam segala hal, robot hanya sebagai pembantu saja untuk mengurangi resiko bahaya pada manusia yang mungkin terjadi. Robot diprogram untuk melakukan perintah-perintah tertentu dan tidak dapat melakukan hal-hal di luar perintah program tersebut.

Swamanoid (robot penjaga pantai) masih membutuhkan persiapan yang panjang agar dapat benar-benar siap di terjunkan sebagai penjaga pantai, karena masih banyak kendala yang belum bisa di selesaikan. Seperti daya tahan dan anti air.

0 comments: