Santa Mars

Laki-laki, 18 tahun

Malang, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
Start
Windows 8 SM Versi 3
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Sunday, September 9, 2012

Menulis Artikel Yang Baik

Bagaimana menulis artikel yang baik? hal ini yang sering membuat para blogger merasa bingung menyusun kalimat-kalimat yang baik agar menjadi sebuah artikel yang berkualitas. Tata bahasa yang tidak pas dan pembahasan yang kurang lugas akan membuat pembaca merasa bosan dan enggan melanjutkan membaca, alhasil arikel-artikel yang telah dibuat tidak akan disukai oleh pembaca, hal ini akan menjauhkan pengunjung untuk berkunjung ke blog kita.
Lalu, bagaimana kiat-kiat menyusun sebuah artikel yang baik dan berkualitas?
Pertama kali yang harus kita lakukan untuk menyusun sebuah artikel yang baik dan berkualitas adalah menentukan sebuah judul. Judul merupakan pokok pikiran utama dari artikel yang kita buat nantinya.
Usahakan ketika kita membuat judul sebuah artikel tidak terlalu panjang namun jelas yang dimaksud dan tidak melenceng dari isinya, ini akan menarik pembaca untuk membaca artikel kita lebih jauh.

Setelah menentukan judul yang baik (singkat dan jelas) kemudian mulai menyusun artikel dengan kalimat -kalimat yang tertata alurnya dan mudah di mengerti, artikel yang terlalu banyak istilah dan berputar-putar cenderung membuat pembaca merasa bingung dan memutuskan untuk berhenti membaca.
Hal yang tidak kalah penting adalah originalitas, artikel yang asli buatan sendiri akan jauh lebih dihargai daripada artikel-artikal yang hanya copy paste, hal ini juga tidak akan disukai oleh search engine seperti Google.

Apa dampak nya ketika kita memposting artikel-artikel "Copas" (hanya mengcopy dari artikel-artikel yang sudah ada di internet dan memposting ulang)? Secara tidak langsung ini akan menyebabkan terjadinya duplicate content, duplicate content sering membuat blog kita buruk dimata search engine maupun pembaca. jangan berfikir bahwa artikel copas tidak akan diketahui oleh search engine, algoritma search engine seperti google sangat lah ketat, ketika mereka mengidex sebuah judul artkel mereka mengirimkan sebuah bot yang sering di sebut google bot yang tugasnya mengcrawl isi dari konten kita.

Selain hal hal tersebut diatas, tatak letak dan tanda baca juga berpengaruh penting. Seperti align style, tatak letak gambar, huruh tebal, huruf miring, dan lain sebagainya. selain SEO friendly hal ini juga akan membuat artikel kita lebih interaktif dan menarik.

Nah, bagaimana? tidak sulit bukan membuat artikel yang baik dan berkualitas?
Semoga bermanfaat.

Salam hangat,

0 comments: